..::NOTICE::..

SELAMAT DATANG


di putratritech.blogspot.com jika ada yang ingin ditanyakan bisa langsung menghubungi kami di cybrite@gmail.com

budayaan koment setelah membaca..

jgn lupa tinggalkan pesan

kmu bisa pesan artikel ataupun sofware di guestbook dan, terimakasih..

Kerjasamaya :

Photobucket

SMK TRITECH INFORMATIKA

saya mohon bantuannya jika terjadi broken link atau link yang invalid harap segera beriahukan lewat guestbook terimakasih.. salam IT

Saya juga mohon kesediaannya untuk mengklik 1x saja pada iklan saya diatas blog ini.. Trim's(^_^)d Adsense Indonesia

Pengenalan Ubuntu

Kamis, 21 Juni 2012

Pengenalan Ubuntu

Ubuntu? Ubuntu, salah satu sistem operasi Linux yang ada di dunia ini. Sistem operasi? Tau windows? Nah Ubuntu bisa dikatakan semacam windows namun beda merek dan pembuat.

Ubuntu merupakan turunan langsung dari salah satu distro Linux yang sangat terkenal yaitu Debian. Ubuntu itu sendiri berasal dari Negara Afrika Selatan yang kini telah di kenal di seluruh dunia bahkan menjadi salah satu distro Linux terpopuler di dunia. Distro? Klo di windows itu seperti windows 98, windows xp dsb, nah klo Linux ada Debian, SuSE dkk.

Legalnya, anda harus membayar sekian juta rupiah untuk setiap windows yang di install di setiap computer jika tidak anda dianggap melakukan pembajakan begitu juga bila anda mengkopikan windows ke media lain. Ubuntu? Free of charge. Tidak sepeserpun uang yang anda keluarkan untuk mendapatkannya paling-paling anda hanya mengeluarkan dana untuk membeli kepingan CD kosong atau biaya sewa internet untuk memesannya. Seperti tekad Ubuntu sejak awal mereka menggaransi selamanya bahwa Ubuntu bebas dari biaya apapun bahkan biaya kirim sekalipun. Apakah Ubuntu legal untuk diperbanyak? Bahkan anda sangat dianjurkan untuk menyebarluaskannya.

Kemampuan Murah selalu murahan? Eits, nanti dulu walaupun Ubuntu terbebas dari biaya apapun tapi jangan pernah meragukan kemampunnya sedikitpun. Hampir semua aktivitas yang dapat dilakukan di windows Ubuntu dapat melakukannya bahkan banyak sisi Ubuntu jauh lebih baik dari windows yah walaupun adapula kalanya windows lebih unggul dari Ubuntu tapi it’s ok lah wong versi baru Ubuntu selalu dirilis setiap 6 bulan sekali jadi semakin lama penampilan Ubuntu semakin baik dan bukan tidak mungkin dalam beberapa tahun ke depan Ubuntu telah dapat menggantikan seluruhnya peran windows. Hal ini sangat dimungkinkan karena komunitas Ubuntu yang tersebar di seluruh penjuru dunia dan permasalahan pun akan lebih cepat terselesaikan.

Kelebihan Salah satu nilai lebih distro Linux, termasuk Ubuntu tentunya, adalah kekebalan terhadap serangan virus komputer. Dapat dikatakan 99% virus komputer merupakan virus yang dibuat untuk bekerja di sistem operasi windows dan jika anda bekerja menggunakan Ubuntu dapat dipastikan virus tersebut tidak akan bekerja/aktif serta tidak akan memberikan dampak apapun terhadap komputer ataupun data anda.

Ubuntu dikembangkan oleh banyak orang dan komunitas di dunia ini hal ini tentu saja sangat berdampak kepada pelayanan purna jual Ubuntu, walaupun sesungguhnya tidak ada kata purna jual dalam Ubuntu. Banyak forum-forum di internet yang membahas secara khusus semua permasalahan di Ubuntu dari mulai software hingga ke permasalahan hardware. Btw, tau kah anda bahwa dalam paket installasi Ubuntu telah disertakan berbagai jenis software umum seperti Office dsb? Ya, Ubuntu menyertakan semua itu dalam 1 CD ^^

Tampilan desktop/grafis? Beuuh, ga kalah sama vista. Desktop Ubuntu bisa jungkir balik sampe anda pun ikut jungkir balik :)

Cara Mendapatkan Untuk mendapatkan keeping CD installer Ubuntu anda dapat mendownloadnya di situs resmi Ubuntu atau melalui agennya di Indonesia. Apabila anda tidak mempunyai waktu untuk mendownload anda dapat memesannya langsung di https://shipit.ubuntu.com/ langsung di kirim dari Belanda dan tanpa biaya kirim! Menyenangkan bukan ^^

Mengapa memilih Ubuntu..? Untuk sekedar melakukan pekerjaan kantoran, server dan networking saya dapat menjaminnya bahwa Ubuntu dapat bekeja dengan baik dan memang inilah yang menjadi concern utama Ubuntu. Dengan sebagian besar perhatian tercurah ke permasalahan di atas sudah otomatis membuat hal yang lainnya sedikit terlupakan terutama masalah GAME! Salah satu alasan utama masyarakat Indonesia belum mau meninggalkan windows karena masalah game. Banyak vendor game terkemuka di dunia belum menyediakan versi game mereka dalam versi Linux yang membuat perkembangan game di Ubuntu tidak berkembang secepat aplikasi yang lainnya. Namun hal ini sedikit demi sedikit sudah mulai di atasi oleh para pengembang Ubuntu. Mereka berprinsip “klo mereka tidak menyediakan kita yang membuat” atau slogan terkenal lainnya yaitu “jemput bola”. Maksudnya?

Ya, klo vendor-vendor tersebut tidak membuat versi Linuxnya maka Ubuntu membuat sendiri gamenya dengan kualitas yang terus berkembang dan solusi lain yang ditawarkan oleh para pengembang adalah membuat fake windows sehingga game dapat berjalan. Masih ada cara lain? Tentu, dengan sebuah aplikasi windows dapat di instal di dalam Ubuntu.

Pesan putraIT :Mohon maaf apabila terdapat gambar atau postingan yang kurang rapi DLL. TERIMAKASIH (^_^)d